14 April 2009

Akhirnya! PKS Setuju JK Cawapres SBY

Zulkieflimansyah

INILAH.COM, Jakarta – PKS sempat mengancam akan keluar dari koalisi dengan Partai Demokrat jika memilih Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden. Namun, kini hal itu berubah 180 derajat. PKS mengaku dapat menerima jika SBY memilih JK sebagai pasangannya.

Hal itu, diungkapkan Wakil Ketua Bidang Politik DPP PKS Zulkieflimansyah, dalam surat elektronik yang diterima INILAH.COM, Selasa (14/4) sore. Menurutnya, SBY memang sebaiknya membicarakan dulu dengan mitra koalisi sebelum memutuskan memilih cawapres.

“Agar ide dan semangatnya benar-benar terinternalisasi, karena merasa dilibatkan dari awal. Kalau Gokar ikut dan semua mitra koalisi sepakat Pak JK, saya kira PKS akan setuju dan ikut,” paparnya.

Diakui Zulkieflimansyah, PKS memang menginginkan kadernya menjadi cawapres. Namun, PKS memutuskan untuk mencoba berkompromi. Hal itu, menurutnya dengan pertimbangan kepentingan bangsa yang lebih besar.

“Siapapun yang disepakati mitra koalisi PKS akan tuntuk kepada komitmen bersama. Termasuk jika yang disepakati itu koalisi SBY-JK,” jelasnya.

Mantan calon Gubernur Banten ini, mengakui adanya kader PKS yang menolak berkoalisi dengan Golkar. Ia menyatakan dapat memahami hal itu.

"Karena di lapangan, dalam kenyataannya PKS memang sering berhadap-hadapan dengan Golkar sampai sekarang. Tapi politik Indonesia mengajarkan kami banyak hal," tandas Zulkieflimansyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika temen-temen mau memberikan coment.
Monggoo...